My Sponsor

Senin, 21 Desember 2009

C6100, Ponsel Qwerty dari Esia

. Senin, 21 Desember 2009
3 comments


Bakrie Telecom mengikuti arus tren ponsel QWERTY yang deras membanjiri konsumen Indonesia. Perusahaan ini meluncurkan ponsel Esia Online di Jakarta, Jumat, 18 Desember 2009. Ponsel Esia seri C6100 itu dibanderol Rp 699 ribu dan menjadi ponsel QWERTY termurah saat ini.

Sebagaimana ponsel-ponsel QWERTY yang terlebih dahulu meramaikan pasar dalam negeri, C6100 memakai keyboard QWERTY dan dilengkapi berbagai aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Yahoo!, dan Opera Mobile. Berbeda dengan vendor lain, aplikasi tersebut merupakan aplikasi resmi bukan web link seperti yang lain. Tak heran Bakrie Telecom menempatkan ponsel ini di kelas ponsel pintar.

Ponsel ini pertama kali diperkenalkan di ajang CDMA Summit 2009 di Hongkong pada awal Desember lalu. Kehadirannya didukung langsung oleh beberapa perusahaan, seperti Facebook, Yahoo!, Opera, Qualcomm, Huawei, Miyowa, dan CDG (CDMA Development Group), asosiasi perdagangan yang dibentuk untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi CDMA di seluruh dunia.

Uniknya, pengguna ponsel ini memungkinkan terhubung satu sama lain dengan pesan instan dan memakai nomor Esia-nya sebagai PIN melalui layanan Esia Messenger. Ini mirip dengan layanan BlackBerry Messenger. Dengan layanan tersebut, pengguna Esia bisa melakukan chatting secara real time dan berkirim foto.

Saat ini layanan Esia Messenger hanya berlaku bagi sesama pengguna Esia Online. Namun ke depan layanan ini akan diperluas kepada pengguna Esia lainnya. Hape Esia Online memakai layar QVGA 2,4 inci dan menggunakan platform Qualcomm. Ia dilengkapi pula dengan kamera digital, slot micro SD, pemutar musik MP4/MP3/AAC, dan dapat digunakan sebagai modem internet.

Selain aplikasi e-mail, chatting, dan jejaring sosial, pengguna juga bisa mengunduh ribuan lagu hanya dengan Rp 1.000 sehari per 30 lagu, info musik, mobile karaoke, berita online, aplikasi Islami Esia Hidayah, Esia Shop, dan game. Selain itu, pengguna Esia Online juga akan mendapatkan bonus tambahan senilai Rp 365 ribu berupa gratis 1 bulan Facebook, gratis 400 menit Internet, dan gratis 1 minggu aplikasi lainnya. (bs)

Klik disini untuk melanjutkan »»

Selasa, 15 Desember 2009

GStar 668, Qwerty TrackPad GSM-CDMA On

. Selasa, 15 Desember 2009
2 comments


Model ini merupakan seri perdana ponsel QWERTY GSM-CDMA On alias Dual Mode garapan Gstar. Sebelumnya, merk lokal ini merilis beberapa ponsel QWERTY namun berjaringan GSM-GSM On, semisal GStar 899 dan GStar 889i.

Disain ponsel berlabel GStar 668 ini tak jauh beda dengan dua seri sebelumnya. Hanya, model navigasi menunya saja yang sudah menggunakan konsep TrackPad.

Untuk fitur, ponsel online ini membawa kamera, pemutar musik dan video, radio FM yang bise merekam siaran radio (FM record) serta platform Java MIDP.

Ada juga link shortcut ke facebook dan aplikasi chatting yakni eBuddy. Kedua layanan ini bisa dijalankan dengan baik, lewat bantuan network data GPRS.

Soal koneksi, ponsel ini menyediakan Bluetooth dan kabel data yang bisa dimanfaatkan untuk menjadikan GStar 668 layaknya mass storage, dengan tersedianya slot kartu microSD.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & CDMA 800 MHz, Dual Mode On; Layar: 2.2 inci, TFT 262.144 warna, QVGA; Transfer data: GPRS; Kamera: Ada; Memori eksternal: microSD; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data; Browser: WAP, Opera Mini; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/MP4 player, Trackpad, QWERTY, Video recorder, Radio FM, FM record, facebook, chatting (eBuddy), Java MIDP, Calendar, Calculator, Alarm, Clock, Power speaker, Stopwatch, Converter, Speakerphone, Game: Baterai: Lithium ion


Sumber : the ponsel

Klik disini untuk melanjutkan »»

Senin, 07 Desember 2009

Pengalaman Pertama Naik Kereta Jade

. Senin, 07 Desember 2009
2 comments

Seperti yang udah disepaktain kemaren.... hari ini pengen nyoba ke kantor naek kereta... karena baru pertama kali... jadi nya berangkat dari rumah nya juga pagi-pagi... jam 1/2 6 udah jalan... ritual pagi nya masih sama kayak kemaren.. cuman kali ini sarapannya terpaksa cuman minum teh anget doank... sarapan padetnya di kantor aja...
Setelah persiapan selesai... langsung menuju motor dan mulain starter motor yg sebelomnya mesti di keringin dulu karena kena embun pagi...
Singkatnya... sampailah di depan stasuin depok lama... ternyata di sepanjang jalan masuknya... banyak rumah warga yg dijadiin tempat penitipan motor... setelah liat-liat.. akhirnya dipilihlah tempat penitipan yg motornya masih sedikit... masuk ke pekarangannya... udah ada yg nyambut untuk ngeberesin jejeran motor-motor tersebut....
-taro disini aja ya bang...??
+iya.... disitu aja ga apa-apa... tapi jangan dikunci setang yach...
-ok dech bang....
+itu helmnya mo ditaro gak...?... ya ampun saking buru-burunya ternyata helm blom gw copot.. haha... mokal juga...
-iya.. nich bang.. sekalian ama jaket nya juga dech...
trus abangnya beresin dech jejeran motornya.... trus gw tanya lagi...
-bayarnya sekarang apa gimana bang...?
sambil nyengir si abang bilang... entar aja... pulangnya... mo pulang jam brapa....??
-ya sekitar jam 1/2 7 jam 7 dech... padahal ga tau juga nanti sampe nya jam brapa... namanya juga baru pertama kali...
+okay dech... kata si abangnya....
trus gw langsung menuju tiket... beli tiket yang kereta ekonomi aja dech... masih jam 6 kurang... sesuai saran temen... naek yg jam 6 lewat 10 aja... karena itu kereta yang langsung dari stasuin depok lama.. jadi masih sepi....
setelah tiket didapet... trus, menuju peronnya...
ga berapa lama nunggu... keretanya dateng... langsung lah orang2 yang tadi nya pada duduk... berjejer dipinggiran peron siapa2 mo naik kereta...
kereta mulain mendekati stasiun... 100 meter... 50 meter... 25 meter.. 10 meter... pas kereta masih jalan pelan-pelan mo berhenti.. penumpang yg rata2 laki-laki langsung berebutan masuk ke dalem kereta.. yg perempuan juga ga mau kalah.. ikut berebutan... gw juga ga mo kalah dunk... walopun baru pertama... tapi pas masuk pintu kereta... aduh... kaki gw kesendung... akhirnya copotlah sendal gw yg sebelah kanan... pas mo gw ambil.. eh, tuch sendal malah jatuh diantara sela2 pintu kereta sama beton peron.. yaaaaaaa... udah lah.. pasrah aja... jadi cuman pake sendal sebelah kiri doank....
di dalem kereta lumayan kok.. ngga gerah walopun dempet-dempetan.. dan kebetulan hari itu dapet duduk walopun mesti korban sendal sebelah kanan...
satu demi satu stasuin dilewatin... akhirnya sampe lah distasuin tujuan yaitu Cikini... begitu mo turun.. sendal yg sebelah lagi gw tinggal aja dech.. ga lucu khan masa cuman pake sendal sebelah... eh.. ternyata lebih lucu lagi.. karena cuman gw doank yang nyeker.. hahaha...
ga apa-apa dech... itung-itung perkenalan sama kereta... akhirnya dari stasuin sampe kantor yg mesti sekali naek lagi kopaja 502 untuk sampe ke kantor... gw ga pake alas kaki... alias ya nyeker itu tadi... untungnya ketemu temen sekantor.. jadi bisa ngobrol2 lah selama perjalanan dari stasiun cikini sampe kantor tanpa perlu mikirin dan nyeselin sendal yg terpaksa dipisahkan jarak antara depok lama dan cikini.. hehehe.. kasihan tuch sendal.. ga sepasang lagi...
sekarang... udah di kantor... nulis di blog ini... dan siap-siap mo kerja...
gimana kah perjalan nanti sore dengan kereta...??? liat nanti aja dech... namanya juga baru pertama kali... okay kawans... sekian dulu yach... moga ga bete baca nya... hehehe.. salam

Klik disini untuk melanjutkan »»

Minggu, 06 Desember 2009

Pengalaman Pertama

. Minggu, 06 Desember 2009
0 comments

Mo coba-coba belajar nulis nich.. mudah-mudahan bisa dipahami dan ga bikin pusing yach... udah pusing ama kerjaan dan laen-laen.. masa mesti pusing lagi gara-gara baca tulisan saya ini... tapi yang penting harap maklum yach... :)
Hari ini.. hari ke 3 gw tinggal di Depok dan hari pertama mulain masuk kerja semenjak tinggal di Depok... ( postingan wall gw salah tuch yang di Facebook... harus nya H+3.. bukan H+2... ga bisa di edit lagi sich.. ya udah lah... udah terlanjur... maap yach bwat yg baca... :D ).
Sebenernya ada 2 Opsi gw untuk menuju ke kantor...
opsi pertama, naek kereta depok - cikini... yang setelah gw baca-baca, gw denger-denger dan gw liat-liat... gile bener yach... penumpang nya... luar biasa... semua nya dech pokoknya....
Opsi yang ke 2... adalah naek motor... yg mana, selama gw tinggal di Bekasi gw udah biasa naek motor k-lo pergi gawe.... cuman aja... jarak antara rumah Depok sampe kantor 2 kali lipat jarak rumah gw waktu di bekasi sampe kantor....
Setelah membaca, menimbang dan menginat.. akhirnya diputuskan.... naek motor... Dari malem udah mempersiapkan untuk besok mulai naik motor ke tempat gawe... pagi-pagi jam 1/2 5 udah bangun.. mandi.. sholat subuh.. abis itu jam 5 pagi ngeluarin motor ke luar rumah... trus siap-siap dech pake perlengkapan bwat naek motor... sebelom nya tentu nya ngeteh dulu dan sarapan pagi…
Jam 1/2 6 semua udah beres… tinggal berangkat… pas nyamperin motor.. loh kok motor gw basah…?? Apa barusan abis gerimis….? Kok ga keliatan kayak abis gerimis…. Oalah.. ternyata motor gw kena embun pagi… hal yang sama sekali ga pernah terjadi sama motor gw selama gw tinggal di Bekasi… hehehe.. jadi ketawa geli sendiri norak amat.. liat embun aja kok kaget….
Terpaksa dech sebelom brangkat ngelapin dulu motornya…. Singkat cerita selesai dech… trus mulai berangkat… baca Bismillah dulu…
Selama dalam perjalanan ternyata asik-asik aja,…. Jalan margonda masih sepi…. Lewat IU… lumayan lancar… Pas menjelang Pancasila.. baru dech… sedikit merayap… lepas dari pertigaan apa tuch namanya… gw kurang tau juga… yg datengnya dari arah Ciganjur… jalanan mulain lancar lagi… agak merayap dikit pas di bawah fly over tanjung barat…. Truuuuuuuusss… sampe pasar minggu… nach disini mulain ada sedikit gangguan… macet nya panjang… mulai dari abis terowongan pasar minggu sampe ke pancoran… yg sedikit lancar cuman beberapa meter aja.. selebihnyaaa… maceeett… walopun masih bisa juga sich jalan merayap…. Tapi yach intinya… macet nya ga parah kayak kalo X malang yang macet… bikin stress… hehehe… maap yach yg orang Bekasi dan sepanjang X malang… soal nya gw dulu juga tinggal di Bekasi loh… hehehe…
Setelah lewat lampu merah pancoran… jalanan lumayan lancar… sampe ke manggarai…. Trus… jalan tambak… trus.. salemba…. Dan sampailah di Reindo dengan selamat… Alhamdulillah…
Perjalanan dari rumah sampe kantor ga ada kendala… mudah-mudahan seterusnya begitu… amien....
Sekarang tinggal ngetes pulang nya nanti sore… apakah lancar juga seperti tadi pagi…????

Klik disini untuk melanjutkan »»

Jumat, 04 Desember 2009

Yang Tidak Bisa Diucapkan Papa

. Jumat, 04 Desember 2009
0 comments

Biasanya, bagi seorang anak perempuan yang sudah dewasa, yang sedang bekerja diperantauan, yang ikut suaminya merantau di luar kota atau luar negeri, yang sedang bersekolah atau kuliah jauh dari kedua orang tuanya.. akan sering merasa kangen sekali dengan Mamanya.
Lalu bagaimana dengan Papa?
Mungkin karena Mama lebih sering menelepon untuk menanyakan keadaanmu setiap hari, tapi tahukah kamu, jika ternyata Papa-lah yang mengingatkan Mama untuk menelponmu?
Mungkin dulu sewaktu kamu kecil, Mama-lah yang lebih sering mengajakmu bercerita atau berdongeng, tapi tahukah kamu, bahwa sepulang Papa bekerja dan dengan wajah lelah Papa selalu menanyakan pada Mama tentang kabarmu dan apa yang kau lakukan seharian?
Pada saat dirimu masih seorang anak perempuan kecil.. Papa biasanya mengajari putri kecilnya naik sepeda. Dan setelah Papa mengganggapmu bisa, Papa akan melepaskan roda bantu di sepedamu...
Kemudian Mama bilang : "Jangan dulu Papa, jangan dilepas dulu roda bantunya"
Mama takut putri manisnya terjatuh lalu terluka....
Tapi sadarkah kamu?
Bahwa Papa dengan yakin akan membiarkanmu, menatapmu, dan menjagamu mengayuh sepeda dengan seksama karena dia tahu putri kecilnya PASTI BISA.
Pada saat kamu menangis merengek meminta boneka atau mainan yang baru, Mama menatapmu iba. Tetapi Papa akan mengatakan dengan tegas : "Boleh, kita beli nanti, tapi tidak sekarang"
Tahukah kamu, Papa melakukan itu karena Papa tidak ingin kamu menjadi anak yang manja dengan semua tuntutan yang selalu dapat dipenuhi?
Saat kamu sakit pilek, Papa yang terlalu khawatir sampai kadang sedikit membentak dengan berkata : "Sudah di bilang! kamu jangan minum air dingin!".
Berbeda dengan Mama yang memperhatikan dan menasihatimu dengan lembut. Ketahuilah, saat itu Papa benar-benar mengkhawatirkan keadaanmu.
Ketika kamu sudah beranjak remaja.... Kamu mulai menuntut pada Papa untuk dapat izin keluar malam, dan Papa bersikap tegas dan mengatakan: "Tidak
boleh!".
Tahukah kamu, bahwa Papa melakukan itu untuk menjagamu? Karena bagi Papa, kamu adalah sesuatu yang sangat - sangat luar biasa berharga..
Setelah itu kamu marah pada Papa, dan masuk ke kamar sambil membanting pintu... Dan yang datang mengetok pintu dan membujukmu agar tidak marah adalah Mama....
Tahukah kamu, bahwa saat itu Papa memejamkan matanya dan menahan gejolak dalam batinnya, bahwa Papa sangat ingin mengikuti keinginanmu, tapi lagi-lagi dia HARUS menjagamu?
Ketika saat seorang cowok mulai sering menelponmu, atau bahkan datang ke rumah untuk menemuimu, Papa akan memasang wajah paling cool sedunia.... :')
Papa sesekali menguping atau mengintip saat kamu sedang ngobrol berdua di ruang tamu..
Sadarkah kamu, kalau hati Papa merasa cemburu?
Saat kamu mulai lebih dipercaya, dan Papa melonggarkan sedikit peraturan untuk keluar rumah untukmu, kamu akan memaksa untuk melanggar jam malamnya.
Maka yang dilakukan Papa adalah duduk di ruang tamu, dan menunggumu pulang dengan hati yang sangat khawatir...dan setelah perasaan khawatir itu berlarut- larut... ketika melihat putri kecilnya pulang larut malam hati Papa akan mengeras dan Papa memarahimu.. .
Sadarkah kamu, bahwa ini karena hal yang di sangat ditakuti Papa akan segera datang? "Bahwa putri kecilnya akan segera pergi meninggalkan Papa"
Setelah lulus SMA, Papa akan sedikit memaksamu untuk menjadi seorang Dokter atau Insinyur.
Ketahuilah, bahwa seluruh paksaan yang dilakukan Papa itu semata - mata hanya karena memikirkan masa depanmu nanti...
Tapi toh Papa tetap tersenyum dan mendukungmu saat pilihanmu tidak sesuai dengan keinginan Papa
Ketika kamu menjadi gadis dewasa.... dan kamu harus pergi kuliah dikota lain... Papa harus melepasmu di bandara.
Tahukah kamu bahwa badan Papa terasa kaku untuk memelukmu?
Papa hanya tersenyum sambil memberi nasehat ini - itu, dan menyuruhmu untuk berhati-hati. .
Padahal Papa ingin sekali menangis seperti Mama dan memelukmu erat-erat.
Yang Papa lakukan hanya menghapus sedikit air mata di sudut matanya, dan menepuk pundakmu berkata "Jaga dirimu baik-baik ya sayang".
Papa melakukan itu semua agar kamu KUAT...kuat untuk pergi dan menjadi dewasa.
Disaat kamu butuh uang untuk membiayai uang semester dan kehidupanmu, orang pertama yang mengerutkan kening adalah Papa.
Papa pasti berusaha keras mencari jalan agar anaknya bisa merasa sama dengan teman-temannya yang lain.
Ketika permintaanmu bukan lagi sekedar meminta boneka baru, dan Papa tahu ia tidak bisa memberikan yang kamu inginkan...
Kata-kata yang keluar dari mulut Papa adalah : "Tidak.... Tidak bisa!"
Padahal dalam batin Papa, Ia sangat ingin mengatakan "Iya sayang, nanti Papa belikan untukmu".
Tahukah kamu bahwa pada saat itu Papa merasa gagal membuat anaknya tersenyum?
Saatnya kamu diwisuda sebagai seorang sarjana.
Papa adalah orang pertama yang berdiri dan memberi tepuk tangan untukmu.
Papa akan tersenyum dengan bangga dan puas melihat "putri kecilnya yang tidak manja berhasil tumbuh dewasa, dan telah menjadi seseorang"
Sampai saat seorang teman Lelakimu datang ke rumah dan meminta izin pada Papa untuk mengambilmu darinya.
Papa akan sangat berhati-hati memberikan izin..
Karena Papa tahu.....
Bahwa lelaki itulah yang akan menggantikan posisinya nanti.
Dan akhirnya.... Saat Papa melihatmu duduk di Panggung Pelaminan
bersama seseorang Lelaki yang di anggapnya pantas menggantikannya, Papa
pun tersenyum bahagia....
Apakah kamu mengetahui, di hari yang bahagia itu Papa pergi kebelakang panggung sebentar, dan menangis?
Papa menangis karena papa sangat berbahagia, kemudian Papa berdoa.... Dalam lirih doanya kepada Tuhan, Papa berkata: "Ya Tuhan tugasku telah selesai dengan baik.... Putri kecilku yang lucu dan kucintai telah menjadi wanita yang cantik.... Bahagiakanlah ia bersama suaminya..."
Setelah itu Papa hanya bisa menunggu kedatanganmu bersama cucu-cucunya yang sesekali datang untuk menjenguk...
Dengan rambut yang telah dan semakin memutih.... Dan badan serta lengan yang tak lagi kuat untuk menjagamu dari bahaya....
Papa telah menyelesaikan tugasnya....
Papa, Ayah, Bapak, atau Abah kita... Adalah sosok yang harus selalu terlihat kuat... Bahkan ketika dia tidak kuat untuk tidak menangis...
Dia harus terlihat tegas bahkan saat dia ingin memanjakanmu. .
Dan dia adalah yang orang pertama yang selalu yakin bahwa "KAMU BISA" dalam segala hal..
Saya mendapatkan notes ini dari seorang teman, dan mungkin ada baiknya jika aku kembali membagikannya kepada teman-teman ku yang lain.
Tulisan ini aku dedikasikan kepada teman-teman wanita ku yang cantik, yang kini sudah berubah menjadi wanita dewasa serta ANGGUN, dan juga untuk teman-teman pria ku yang sudah ataupun akan menjadi ayah yang HEBAT !
Yup, banyak hal yang mungkin tidak bisa dikatakan Ayah / Bapak / Romo / Papa / Papi kita... tapi setidaknya kini kita mengerti apa yang tersembunyi dibalik hatinya ;)
Yes I love you so much, Pa. .

Penulis : Unknown

Klik disini untuk melanjutkan »»
 
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com