My Sponsor

Senin, 19 Oktober 2009

TravelMate Timeline 8371, Kinerja Atraktif Tahan Lama

. Senin, 19 Oktober 2009

Pada era kemajuan teknologi komunikasi informasi, ukuran menjadi pertimbangan penting bagi siapa saja pengguna komputer secara ekstensif. Sekarang pun sulit membedakan produk komputer bagi keperluan road warriors, yakni mereka yang selalu bergerak dari satu tempat ke tempat lain dalam pacu mobilitas yang tinggi.

Jargon populer dalam kemajuan teknologi komunikasi informasi antara notebook dan netbook pun menjadi tidak jelas karena pilihan harga ternyata tidak menjadi kendala karena kandungan teknologi yang ada di dalam perangkat-perangkat ini ikut menjadi pertimbangan para konsumen.

Dan, kita pun sering kali terjebak dalam janji pemasaran dan promosi produsen, seolah-olah produk notebook yang menjadi netbook atau netbook menjadi notebook mereka adalah yang terbaik. Tercapainya skala ekonomi dan efisiensi yang mampu dihasilkan untuk memanufaktur netbook dan notebook memang telah menghasilkan periodisasi baru perkembangan komputer yang sekarang lebih banyak didominasi komputer jinjing dibanding komputer desktop.

Namun, bersamaan dengan tren pertumbuhan pesat netbook dan notebook, pengalaman menunjukkan bahwa kepuasan penggunaan komputer jinjing menunjukkan beberapa faktor dan berpengaruh pada orang-orang bisnis yang menggunakan produk komunikasi informasi secara ekstensif. Selain persoalan ukuran yang juga terkait dengan berat, kemampuan layar monitor, jenis prosesor, dan kapasitas penyimpanan digital ikut menjadi penentu lain.

Salah satu faktor adalah ukuran layar monitor di bawah 10 inci (diagonal 25,4 cm), ternyata sering kali menjadi hambatan ketika penggunaan netbook dilakukan secara ekstensif. Penggunaan prosesor Atom buatan Intel Corp, yang digabungkan dengan prosesor grafik yang juga buatan Intel Corp, menghadapi kendala ketika harus bersinggungan dengan materi multimedia digital.

Ketika penggunaan grafik, aplikasi multimedia, serta kualitas tayangan yang memadai, netbook mungkin menjadi pilihan sebagai komputer kedua, komputer untuk anak, atau komputer murah untuk menggantikan yang lama. Mereka yang perlu mengandalkan fitur teknologi, penggunaan yang luas dalam berbagai fungsi bisnis, ringan, seksi, mengonsumsi daya listrik rendah, dan ramah lingkungan, pasti akan melirik pada ketersediaan notebook dengan layar monitor lebih lebar, tenaga prosesor andal, serta mampu menjalankan fungsi multimedia secara utuh.

Tahan lama

Gagasannya sederhana saja. Kebanyakan dari kita di tengah kemajuan teknologi komunikasi informasi yang semakin pesat dengan semakin canggihnya perkembangan jejaring digital akses kecepatan tinggi, pasti tidak bisa ”hidup” mengandalkan netbook. Sesederhana itu!

Dan, gagasan ini diterjemahkan Acer Inc, perusahaan asal Taiwan, dengan menghadirkan seri komputer notebook terbaru TravelMate Timeline 8371 dengan ketebalan hanya 2,54 cm. Spesifikasi yang disandang produk menjadi idaman para pebisnis yang memerlukan prosesor yang lebih bertenaga Core2Duo dengan dua inti serta layar monitor lebih lebar ukuran 13,3 inci (diagonal 33,78 cm).

Fitur TravelMate Timeline 8371 ini termasuk kapasitas memori 4GB, prosesor grafik GMA 4500MHD buatan Intel Corp dengan alokasi memori tersendiri sebesar 64 MB, kendali kursor melalui multitouch trackpad, Wi-Fi, serta daya tahan baterai yang bisa mencapai sekitar 550 menit.

Dengan menggunakan prosesor Intel Core2Duo kecepatan 1,4 GHz yang bekerja dengan voltase rendah, TravelMate 8371 ini ternyata memiliki kinerja komputasi secara energetik mampu menjalankan beragam aplikasi multitasking pekerjaan kantoran. Produk terbaru Acer ini memang tidak dirancang untuk fungsi multimedia sehingga penggunaan prosesor grafiknya tidak bisa digunakan untuk permainan digital berat atau melakukan pengeditan foto digital secara ekstensif.

Notebook ini tidak dilengkapi dengan perangkat optik sehingga sulit untuk digunakan menonton video digital atau memasang aplikasi baru. Namun, kapasitas penyimpanannya yang 500 GB cukup besar untuk menyimpan berbagai pekerjaan atau file digital berupa musik maupun foto buat hiburan selama melakukan perjalanan.

Yang menyenangkan dari notebook dengan berat sekitar 1,7 kg ini adalah fitur koneksi jejaring digital yang termasuk sangat lengkap, mulai dari koneksi LAN Gigabit Ethernet serta fitur nirkabel 802.11 a/b/g/n memungkinkan penggunanya melakukan akses kecepatan tinggi.

Rancang desain TravelMate yang klasik dengan nuansa futuristik mencerminkan kemajuan teknologi komunikasi informasi. Note book ini memiliki sistem keamanan pemindai jari yang terletak di bawah kendali kursor.

TravelMate Timeline 8371 dengan daya tahan baterai lama menyenangkan dibawa ke mana-mana. Kenyamanan dan kemudahan penggunaannya menjadikan produk terbaru Acer ini pilihan menggiurkan di antara produk sejenis yang sekarang ditawarkan di pasaran. (RLP)

Sumber: Kompas.com

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
{nama-blog-anda} is proudly powered by Blogger.com | Template by Agus Ramadhani | o-om.com